31 Mar 2021

Polisi dan TNI Kompak Himbau Pengunjung dan Pedagang Pasar Tertib Prokes Covid-19


Aparat gabungan penegakan disiplin protokol kesehatan di Kecamatan Pasirian yang terdiri dari personil Polsek Pasirian, Koramil Pasirian dan Mantri Pasar menggelar operasi yustisi atau razia masker di pasar baru Pasirian, Rabu (31/03/2021).

Razia yang dilaksanakan di pasar baru Pasirian adalah dalam rangka penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian corona virus disease atau Covid-19 di Kecamatan Pasirian.

Operasi Yustisi yang dipimpin Kapolsek Pasirian Iptu Agus Sugiharto dengan tim gabungan dari TNI dan Mantri Pasar ini menjaring sejumlah masyarakat/warga di pasar yang kedapatan tidak mengenakan masker dan diberikan sanksi teguran lisan sebanyak 57 orang.

Petugas Operasi Yustisi juga membagikan masker kepada warga yang tidak memakai masker.

Iptu Agus Sugiharto mengatakan tujuan razia gabungan ini untuk menyadarkan masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus corona.

“Tujuan razia gabungan ini untuk pendisiplinan kepada warga masyarakat agar tetap menggunakan masker dan mengikuti aturan protokol kesehatan,” ujar Iptu Agus.

“Saya menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid–19,” pungkasnya.