5 Mar 2021

Polisi Sambang dan Silaturahim dengan Takmir Masjid, Himbau Paham Radikal dan Penerapan prokes Covid19


Di sela sela kesibukan menjalankan tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat, anggota Polsek Pasirian Polres Lumajang Polda Jatim selalu menyempatkan diri dan mendatangi masjid masjid yang ada diwilayah hukum Polsek Pasirian Polres Lumajang untuk bersilaturahmi dengan takmir masjid.

Seperti pada malam ini Jumat (05/03) Kanit Binmas Polsek Pasirian Polres Lumajang Aipda Aan Efendi menyambangi dan bersilaturahmi dengan takmir Masjid Baitur Rohman Desa Bago Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang.

Selain untuk bersilaturahmi, Kanit Binmas Polsek Pasirian Polres Lumajang Aipda Aan Efendi tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas dengan takmir masjid dan warga agar ikut bersinergi dengan aparat keamanan dalam mencegah terjadinya penyakit masyarakat, maupun yang sedang hangat saat ini adalah pengaruh paham radikalisme dan terorisme yang mengatasnakan agama. Selain itu takmir masjid juga diminta untuk selalu mengajak para jamaah menerapkan protokol kesehatan covid-19 saat melaksanakan sholat berjamaah.

“Peran serta warga masyarakat terutama para tokoh agama dan tokoh masyarakat sebagai pelopor kamtibmas dan sadar hukum sangat diperlukan oleh aparat keamanan, dalam mempertahankan, menjaga rasa persatuan dan kesatuan, serta kerukunan umat beragama dilingkungan masing masing sehingga akan tercipta suasana lingkungan yang aman dan kondusif,” kata Aipda Aan Efendi.

Ia mengatakan bahwa aparat keamanan berharap agar takmir masjid ikut berpartisipasi mencegah serta menolak ajaran ajaran radikal dan terorisme, selain itu juga menjaga situasi di masa pandemi ini tetap kondusif sehingga diharapkan pandemi akan segera berakhir dan ekonomi akan menjadi bangkit kembali.

Salah satu takmir masjid menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan himbauannya, apresiasi atas kepercayaan aparat keamanan untuk menjadi pelopor menjaga persatuan dan kesatuan dilandasi dengan sikap toleransi, semoga wilayah hukum Polsek Pasirian Polres Lumajang tetap sejuk aman dan kondusif.

Kapolsek Pasirian Polres Lumajang Iptu Agus Sugiharto, SH saat dikonfirmasi menyatakan, bahwa sangat perlu adanya sinergitas dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh komponen masyarakat, untuk mempertahankan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta penuh toleransi diwilayah hukum Polsek Pasirian Polres Lumajang.

“Semoga dengan disampaikannya pesan pesan kamtibmas oleh personil Polsek Pasirian Polres Lumajang tersebut dapat memotivasi para takmir masjid untuk mensterilkan masjid dari pengaruh paham radikalisme serta turut serta membantu pemerintah dalam upaya percepatan penanganan pandemi covid-19 yang sudah 1 tahun ini masih belum menunjukkan adanya penurunan angka konfirmasi di Indonesia, maka diharapkan para takmir masjid yang ada di Kecamatan pasirian menerapkan protokol kesehatan covid-19,” pungkas Kapolsek.