15 Mar 2021

Polsek Pasirian Lakukan Operasi Yustisi di Objek Wisata Pantai Watu Pecak


Polsek Pasirian, Polres Lumajang, Polda Jatim, melakukan operasi yustisi pada Minggu dengan menyasar sejumlah objek wisata pantai guna memastikan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan pada masa pandemi covid-19.

“Kegiatan operasi yustisi ini kami lakukan bersama tim gabungan dari TNI, Pemerintah Desa, dan Satgas Keamanan Desa Selok Awar – awar Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang.” Kata Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K, M.Si

Ia mengatakan bahwa operasi ini bertujuan untuk menghimbau kepada masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan. Operasi ini dilakukan di beberapa titik yakni Pantai Watu Pecak dan di Pantai Bambang.

Dalam operasi ini petugas gabungan mengingatkan kepada para pengunjung dan pengelola wisata agar mematuhi prosedur protokol kesehatan.


“Terutama memakai masker dan menjaga jarak serta mencuri tangan dengan sabun juga untuk menghindari kerumunan,” pungkasnya

Sementara dihubungi di tempat terpisah Kapolsek Pasirian Iptu Agus Sugiharto, S.H mengatakan bahwa operasi yang dilakukan anggotanya yang bergabung dengan TNI serta aparat pemerintah desa tersebut bertujuan untuk kepentingan bersama.

“ini kita lakukan untuk kepentingan bersama agar semua pulih kembali. Kita minta kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk selalu menerapkan dan patuh terhadap protokol kesehatan di segala aktifitas harian baik di luar rumah maupun di dalam lingkungan rumah sendiri untuk memutus mata rantai covid-19,” katanya

Pada kegiatan tersebut petugas juga melakukan patroli kamtibmas sekaligus sosialisasi tentang pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro.