27 Mar 2021

Polsek Sukodono Amankan Dua Orang Pelaku Percobaan Pencurian Sepeda Motor



Tribratanews Polres Lumajang Polda Jatim - Polsek Sukodono Polres Lumajang telah mengamankan pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan dan atau percobaan pencurian berupa 1 unit sepeda motor Honda Vario warna merah tahun 2012 No. pol : P 3257 ZK, Sabtu (27/3/2021) pukul 10.30 Wib di barat Balai Desa Dawuhan lor Kec. Sukodono Kab. Lumajang tepatnya depan warnet Gonknet.

Paursubbaghumas Bagops Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta menyampaikan pelaku 2 orang berinisial MU, (19) dan AHS (15) keduanya warga Desa Kalisemut Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang.

"Awalnya korban memarkir sepeda motor di depan Warnet Gonknet dalam keadaan kunci kontak masih melekat kemudian ditinggal masuk kedalam Warnet Gonknet tak lama datang seorang laki – laki yang tidak dikenal menaiki sepeda motor milik korban dan langsung mengotak atik kunci kontak akan tetapi tidak berhasil hidup." kata Shinta

"Karena pada waktu itu korban tidak jauh dari sepeda motornya dan melihat orang laki – laki tersebut secara spontan langsung meneriaki orang laki – laki yang tidak dikenal tersebut “Maling ... maling ... Maling”." tambahnya 

Karena mendengar teriakan korban, orang laki – laki tersebut belum sempat mengambil sepeda motor dan langsung melarikan diri menuju temannya namun karena banyak warga mendengar teriakan dari korban akhirnya kedua pelaku berhasil diamankan oleh warga di balai desa Dawuhan Lor.

"Pelaku dan barang bukti sebuah sepeda motor Honda Beat warna Pink No. Pol : L 5901 NW dan sebuah sepeda motor Honda vario warna merah No. Pol : P 3257 ZK  diamankan di Polsek Sukodono. Atas perbuatanya pelaku dijerat pasal 363 KUHP Subs 53 KUHP." pungkas Shinta (Humas)