5 Mar 2021

Polsek Sukodono : Patroli Langit Biru Antisipasi Kejadian Kriminalitas

Polsek Sukodono : Patroli Langit Biru Antisipasi Kejadian Kriminalitas 


Tribratanews Polres Lumajang - Kapolres Lumajang Polda Jatim AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si. melalui Ps. Kasium Polsek Sukodono Polres Lumajang Polda Jatim Bripka Agus Forianto memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan melaksanakan giat Patroli, yang dilaksanakan pada malam hari pada jam-jam rawan terjadinya tindak kejahatan kriminalitas di obyek vital dan jalur sepi di Desa Kutorenon, Desa Karangsari dan Desa Selokbesuki Kecamatan Sukodono, Jum'at (05/03/2021). 

Patroli siang anggota Polsek Sukodono menyasar obyek vital antara lain : SPBU, ATM perbankan, minimarket, jalur jalan raya serta pemukiman warga untuk mencegah dan mengantisipasi tindak kejahatan kriminalitas seperti curat, curas, curanmor serta kejahatan lainya. Petugas patroli juga menyempatkan untuk berhenti ditempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan kriminalitas untuk memastikan situasi  kamtibmas diwilayah Polsek Sukodono aman dan kondusif.

Petugas patroli Polsek Sukodono juga melaksanakan sosialisasi dan imbauan hukum protokol kesehatan serta memberikan imbauan kepada masyarakat pengguna jalan untuk mematuhi protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat beraktifitas di luar rumah guna mencegah dan mengurangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lumajang. 

Di tempat terpisah Kapolsek Sukodono AKP Ahmad Sutiyo, S.H. mengatakan bahwa Polsek Sukodono terus memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat dengan melakukan patroli baik pada siang maupun malam hari guna terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif. “Kita terus tingkatkan patroli, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat,” ungkap Kapolsek Sukodono AKP Ahmad Sutiyo, S.H. (tribratanews.hn)