2 Mar 2021

Polsek Sukodono : Pendampingan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Kepada Pegawai BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Lumajang

Polsek Sukodono : Pendampingan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Kepada Pegawai BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Lumajang 


Tribratanews Polres Lumajang - Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si. melalui Ps. Kasium Polsek Sukodono Bripka Agus Forianto melaksanakan pendampingan dan pengamanan vaksinasi Covid-19 Tahap I kepada pegawai BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Lumajang, Selasa (02/03/2021). 

Kecamatan Sukodono menjadi salah satu wilayah di Kabupaten Lumajang yang telah menerima pendistribusian dosis vaksin sinovac Covid-19. Setelah menerima kouta dosis vaksin dari Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Lumajang kemudian mendistribusikan ke seluruh Puskesmas untuk dilakukan penyuntikan kepada para penerima vaksin.

Terpantau di Puskesmas Sukodono hari ini telah  melaksanakan pemberian dosis vaksin sinovac Covid-19 Tahap I kepada 35 orang pegawai BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Lumajang. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman pelaksanaan pemberian vaksin, Polsek Sukodono bersama Koramil 0821/02 Sukodono mensiagakan anggota di Puskesmas Sukodono. 

Kapolsek Sukodono AKP Ahmad Sutiyo, S.H. mengatakan, kehadiran anggota Polsek Sukodono dan Koramil 0821/02 Sukodono dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan nyaman. Bagi warga dan para tenaga kesehatan yang melaksanakan penyuntikan vaksin sinovac.  Selain itu, kehadiran anggota di tengah masyarakat menjadi wujud nyata implementasi tupoksi Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan.

“kami siagakan anggota untuk mengamankan jalannya pelaksanaan pemberian suntik vaksin sinovac Covid-19 kepada para pagawai BPJS ketenagakerjaan Kabupaten Lumajang di Puskesmas Sukodono,” tutur Kapolsek.

Selain melaksanakan pengamanan, lanjut Kapolsek anggota yang bertugas juga mengajak untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti melaksanakan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

“Kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya. (tribratanews.hn)