14 Mar 2021

Polsek Sukodono : Pengamanan Kebaktian di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Jemaat Lumajang

Polsek Sukodono : Pengamanan Kebaktian di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Jemaat Lumajang 




Tribratanews Polres Lumajang - Kapolres Lumajang Polda Jatim AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si. melalui Ps. Kanit Intelkam Polsek Sukodono Polres Lumajang Polda Jatim Aiptu Saiful Hudha melakukan pengamanan Kebaktian di Greja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Jemaat Lumajang, Minggu (14/03/2021) pagi.

Personil Polsek Sukodono Polres Lumajang Polda Jatim yang sedang melakukan pengamanan di gereja yang sedang melaksanakan Kebaktian rutin mengatakan bahwa pengaman dilakukannya sebagai kewajiban.

"Sudah menjadi tanggungjawab melakukan pengamanan kegiatan keagamaan atau keramaian masyarakat supaya tertib dan aman dan terhindar dari hal yang tidak diinginkan. Acara berjalan baik dan bahagia," ujar Aiptu Saiful Hudha. 

Ketua pelayan harian majelis jemaat Gereja Kristen Jawi Wetan Lumajang Pdt. Johny Sukohadi mengungkapkan dan mengucapkan rasa terimakasih kepada Polsek Sukodono yang sudah melakukan pengamanan kegiatan Kebaktian rutin jemaat Greja Kristen Jawi Wetan. 

Kapolsek Sukodono Polres Lumajang Polda Jatim AKP Ahmad Sutiyo, S.H. menerangkan bahwa pengamanan dan penjagaan selalu dilakukan untuk acara kegiatan semua warga masyarakat dan memastikan penerapan prosedur protokol kesehatan tetap dijalankan. 

"Acara keagamaan semua warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Sukodono selalu diadakan pengamanan dan penjagaan, itu sudah kewajiban dan tanggungjawab sebagai pengayom dan pelindung masyarakat," terang AKP Ahmad Sutiyo, S.H. (tribratanews.hn)