15 Mar 2021

Polsek Sukodono : Personil Polsek Sukodono dan Koramil 0821/02 Sukodono Disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac

Polsek Sukodono : Personil Polsek Sukodono dan Koramil 0821/02 Sukodono Disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac


Tribratanews Polres Lumajang – Kapolres Lumajang Polda Jatim AKBP Eka Yekyi Hananto Seno, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Sukodono Polres Lumajang Polda Jatim AKP Ahmad Sutiyo, S.H. bersama anggota melakukan vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Puskesmas Sukodono, Senin (15/03/2021), ini merupakan pelaksanaan vaksinasi gelombang II hari pertama di puskesmas tersebut.

Sebelum divaksin, para penerima vaksin ini dicek dulu kesehatannya, seperti pemeriksaan gula darah dan tekanan darah. Bagi para penerima vaksin yang memiliki riwayat penyakit tidak disarankan untuk melanjutkan proses suntik vaksinasi. Alur pengisian yaitu input data, pemeriksaan tensi dan suhu dan terakir vaksinasi., kemudian Dilakukan observasi 30 menit setelah pelaksanaan vaksinasi.

Untuk Vaksin gelombang II ini diperuntukkan untuk pelayanan masyarakat TNI-Polri dan ASN serta perangkat desa, dan ini merupakan cara yang paling baik dalam rangka memutus mata rantai Penyebaran Covid-19.

Kapolsek Sukodono AKP Ahmad Sutiyo, S.H. mengatakan “Saya sudah disuntik vaksin, menyusul kemudian 15 personel Polsek Sukdono lainnya, masyarakat dihimbau tidak perlu khawatir bahwa vaksin Sinovac aman dan halal, sehingga masyarakat tidak perlu takut.

“Pemerintah telah menjamin vaksin yang akan diedarkan di wilayah Kabupaten Lumajang merupakan vaksin yang digunakan sesuai dengan standar keamanan dan melewati uji klinis yang ketat serta sudah sertifikasi BPOM dan MUI,” terang Kapolsek Sukodono. (tribratanews.hn)