16 Mar 2021

Satlantas Polres Lumajang Bina Ibu-Ibu PKK Sebagai Kader Dalam Mendidik Masyarakat Terkait Protokol Kesehatan 5M




Tribratanews Polres Lumajang Polda Jatim - Satlantas Polres Lumajang Jawa Timur, kembali menggelar Giat Dikmas Lantas dan edukasi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penularan virus Covid - 19.

Bertempat di Balai Desa Selokgondang Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, kali ini giat dilaksanakan dengan sasaran anggota PKK desa setempat.

Kasatlantas Polres Lumajang AKP I Putu Angga Feriyana S.H S.I.K M.H melalui Paursubbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta berkata, anggota PKK dibina sedianya menjadi penyambung untuk selanjutnya turut menjadi kader guna mendidik masyarakat agar tetap teguh dalam penerapan pola hidup sehat.

Pengawasan protokol kesehatan sesuai Inpres no 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid - 19, hingga saat ini nyata terus dilakukan.

Menggelorakan Program Jawa Timur Bangkit, dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar selalu melaksanakan 5 M ( Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas ) dalam kehidupan sehari - hari.

"Kami tak akan pernah bosan dalam berupaya menyelamatkan masyarakat dari bahaya virus Covid - 19. Di semua lini kami masuk memberikan pemahaman, kesadaran pada diri masyarakat akan situasi pandemi yang melanda negeri saat ini. Disini, ibu - ibu PKK kami edukasi, harapannya ke depan mereka akan menjadi kader yang turut menggelorakan pola hidup sehat 5 M, sehingga pondasi - pondasi pendorong masyarakat untuk taat dan tertib itu ada dan dekat selalu bersama ditengah - tengah mereka," ucap Ipda Shinta.

Cara mengenakan masker yang benar saat itu menjadi salah satu poin penyampaian. Juga memberikan masker secara cuma - cuma sebagai bentuk kepedulian polri pada masyarakat, selanjutnya diharapkan menjadi tauladan.

"Selain itu semua, diwaktu yang sama kami juga memberikan sosialisasi tentang etika berlalu lintas dan safety riding, melalui himbauan kepada pengguna jalan untuk mengutamakan keselamatan dalam berkendara," pungkas Shinta. (Humas)