27 Mar 2021

Sosialisasikan Penerapan Prokes Di Tempat Pembelanjaan


Tribratanews Polres Lumajang - Polsek Tempursari Polda Jatim. Tempat pembelanjaan seperti indomart/ alfamart identik banyak di kunjungi masyarakat di malam hari, karena kebanyakan toko/kios lainnya buka hanya siang hari. Namun indomart/ alfamart sendiri ada batasan atau maksimal jam 22.00 WIB sudah tidak melayani pembeli.

Brigadir Bambang yang sedang patroli dan monitoring tempat pembelanjaan tersebut, memantau perubahan perilaku masyarakat akan kepatuhan penerapan disiplin prokes dalam masa pandemi covid 19.

Akan tetapi masih ada sebagian masyarakat kurang kesadaranya akan pentingnya prokes bagi keselamatannya sendiri.

Nampak terlihat Brigadir Bambang Anggota Patroli Polsek Tempursari menghampiri salah seorang warga masyarakat yang tidak memakai masker di saat akan membeli sesuatu di Alfamart, selanjutnya Brigadir Bambang memberikan teguran serta himbauan penerapan prokes 5 M kepada salah seorang pembeli tersebut.

" Pakai masker jangan hanya pagi atau siang hari saja Pak, Tetapi Dimanapun berada masker harus tetap melekat, untuk melindungi diri dari covid 19. " Ucap Bambang "

Giat monitoring tidak hanya memantau mayarakat beraktivitas saja, karena kita peduli keselamatan masyarakat, lebih baik menegur dan memberikan edukasi prokes kepada masyarakat yang melanggar prokes ( tidak memakai masker ) untuk menambah wawasan, menumbuhkan dan  meningkatkan kesadaran akan prokes demi keselamatan bersama. " Tutur Bambang " 

Kita Jangan lengah, Utamakan keselamatan dengan disiplin prokes, selalu jaga diri, jaga keluarga dan jaga negara. " pesannya " ( Jp ).