17 Mar 2021

TIDAK MEMAKAI MASKER, BHABINKAMTIBMAS TEGUR WARGA MASYARAKAT BINAANNYA

Tribratanews Polres Lumajang - Bripka M. Rofiq personel polsek tempursari polda jatim yang mengemban tugas sebagai bhabinkamtibmas yang membawahi desa tempurejo kec. Tempursari kab. Lumajang sebagai desa binaanya, dalam upaya penanganan dan pencegahan penyebaran covid 19, kesehariannya dalam melaksanakan tugas, Bripka M. Rofiq meluangkan waktunya untuk melaksanakan giat sambang desa, door to door dan dialogis/ bertatap muka langsung dengan warga masyarakat serta monitoring perubahan perilaku masyarakat terhadap disiplin protokol kesehatan.


Tampak terlihat gambar di atas, Bripka M. Rofiq  memberikan teguran kepada ke dua orang tua yang membiarkan anak-anaknya bermain dengan tidak mengenakan masker, termasuk salah satu dari orang tuanya.

" Seharusnya orang tua memberikan contoh yang baik kepada anaknya, dan utamakan memakai masker untuk menjaga keselamatan bersama " Ucap M. Rofiq "

Hal ini menunjukan kesadaran masyarakat terhadap disiplin protokol kesehatan masih kurang dan perlu ditingkatkan lagi serta meningkatkan peranan orang tua dalam mengawasi dan membatasi tingkah laku putra putrinya dalam beraktivitas sehari-hari.

Dengan memberikan himbauan dan edukasi protokol 5 M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas interaksi diharapkan dapat menambah wawasan dan kesadaran masyarakat setempat, betapa pentingnya disiplin protokol kesehatan di masa pandemi covid 19, Sayangi diri anda, keluarga dan orang lain " Tutur M. Rofiq " ( Jp )