27 Mar 2021

TNI-POLRI Bubarkan Sekelompok Remaja Yang Asik Nongkrong


Tribratanews Polres Lumajang - Polsek Tempursari Polda Jatim. Dalam penanganan pencegahan penyebaran covid 19, Anggota Polsek Tempursari bersama Koramil 0821/18 gelar Hunting malam hari dengan melakukan penyisiran di sepanjang jalan raya Desa Tempursari Kec. Tempursari Kab. Lumajang, adapun sasaranya adalah tempat yang di jadikan nongkrong para remaja.

Hasilnya, Polsek Tempursari dan Koramil 0821/18 Tempursari mendapati sekelompok remaja yang masih usia dini sedang asik nongkrong bermain game di simpang empat tugu Desa Tempursari pada Jum'at ( 26/03/2021 ) malam Pukul 20.00 Wib.

Dengan tegas TNI-POLRI mengumpulkan para remaja tersebut dan mensosialisasikan penerapan prokes untuk menambah wawasan para remaja tersebut betapa pentingnya prokes dalam situasi pandemi covid 19.

Para remaja yang masih usia dini sudah pasti banyak yang mengabaikan prokes, dikarenakan beberapa faktor, tidak mengerti apa itu covid 19, bagaimana cara mengantisipasinya dan tidak ada yang memberikan himbauan atau edukasi prokes.

" pandemi covid 19 belum berakhir, tidak ada kegiatan yang sifatnya kumpul-kumpul/nongkrong, lebih baik dirumah saja untuk keselamatan bersama " Ucap Serma Harun ".

Selanjutnya TNI-POLRI membubarkan sekelompok remaja tersebut dan disarankan untuk pulang kerumah masing-masing.

Oleh karena itulah peranan orang tua lebih di kedepankan , membatasi pergaulan anak, membatasi aktivitas anak diluar rumah dan wajib/harus menerapkan prokes demi keselamatan anaknya dalam masa pandemi covid 19.