20 Mar 2021

Turun Kelingkungan Desa, Kapolsek Tempursari Pantau Perubahan Perilaku Warganya


Tribratanews Polres Lumajang - Polsek Tempursari Polda Jatim. Dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat terhadap prokes, AKP Tony Supartono bersama kanit binmas  Bripka Andris melaksanakan monitoring perubahan perilaku masyarakat tentang penerapan prokes dalam beraktivitas sehari-hari di lingkungan masyarakat sekitar pada Sabtu sore 20/03/2021 Pukul 14.30 Wib.

Tepatnya di Dsn langkapan Desa Tempursari Kec. tempursari, Kapolsek bersama Kanit Binmas menemui sekitar 5 ( lima ) orang warga masyarakat yang sedang ngobrol di Pos Ronda tidak mengenakan masker, selanjutnya Kapolsek bersama Kanit Binmaspun menghampiri warga masyarakat tersebut.

Dengan Humanis  Kapolsek bertanya 
" Selamat Siang Buk, Pak ada acara apa ini kumpul-kumpul di pos ronda..?? " Tanya Kapolsek .

" tidak ada pak,.. hanya ngobrol saja isi waktu luang " jawab warga tersebut.

" kok pada tidak ada yang pake masker " tanya kapolsek.

" ketinggalan Pak.. rumah saya dekat Ko' Pak, diseberang jalan ini " jawabnya.

Hal ini menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat akan sadar dan kepedulian terhadap disiplin prokes masih kurang dan perlu adanya peningkatan himbauan dan edukasi prokes di lingkungan desa guna menambah wawasan betapa pentingnya penerapan prokes bagi keselamatan bersama di masa pandemi covid 19.

Berdasarkan hasil monitoring di lingkungan desa kami akan mengedepankan fungsi binmas untuk lebih aktif melaksanakan kegiatan sambang desa, one day one door dan dialogis terhadap warga masyarakat di masing-masing desa binaanya, sebagai upaya penanganan dan pencegahan penyebaran covid 19 di wilayah kec. Tempursari " Terang Tony " ( Jp )