5 Mar 2021

Upaya Dalam Mencegah Penyebaran Covid19 Terus Dilakukan Petugas Polsek Pasirian



Berbagai upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Covid-19, serta mengoptimalkan tingkat kesadaran dan kedisiplinan masyarakat terkait kewajiban mematuhi protokol kesehatan, jajaran Kepolisian Sektor Pasirian dan Koramil Pasirian melaksanakan operasi yustisi protokol kesehatan. Jumat (05/03/21).

Petugas Kepolisian dan TNI terus upaya penegakan hukum guna mendisiplinkan masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan ini dipimpin oleh Kapolsek Pasirian Polres Lumajang Polda Jatim Iptu Agus Sugiharto, S.H.. Operasi Yustisi tersebut Melibatkan petugas gabungan yang terdiri dari personel Polsek Pasirian, Koramil 0821/08 Pasirian dan Satgas Keamanan Desa.  Kegiatan penertiban ini pun digelar di jalan raya depan Mapolsek Pasirian Desa Pasirian Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang.

Kapolsek Pasirian, Iptu Agus Sugiharto, S.H., dalam kegiatan tersebut menegaskan, operasi yustisi digelar sebagai tindak lanjut dari Inpres Nomor 6 Tahun 2020, Perda Jatim Nomor 2 Tahun 2020, Pergub Jatim Nomor 53 Tahun 2020. Serta penerapan PPKM Skala Mikro, sesuai Permendagri No 23 tahun 2021. Sementara itu, dari hasil penertiban tersebut terdapat beberapa pelanggar yang tidak memakai masker diberikan sanksi berupa teguran lisan dan juga membacakan butir- butir Pancasila, menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Lebih lanjut Kapolsek Pasirian Iptu Agus Sugiharto, S.H., menyampaikan bahwa, Kegiatan Penegakan hukum penerapan disiplin Protokol Kesehatan malam hari ini dengan metode stationer system itu tetap mengedepankan pola persuasif dan humanis dengan sasaran masyarakat tidak memakai masker.

“Melalui kegiatan ini kami berharap masyarakat Kecamatan Pasirian khususnya agar bisa lebih peduli dan mempunyai kesadaran yang tinggi, guna mengantisipasi serta memutus mata rantai penyebaran virus corona, mengingat pandemi virus ini masih belum berakhir” pungkas Kapolsek.