3 Apr 2021

156 Warga Desa Pandanarum Mendapatkan BLT DD




Tribratanews Polres Lumajang - Pada hari Sabtu, Tgl. 03 April 2021, Anggota Polsek Tempeh Polres Lumajang Polda Jatim selaku Babinkamtibmas Desa Pandanarum, BRIPKA HENDRA SOEGIHARTONO bersama SERMA DEDEN selaku Babinsa Desa Pandanarum melaksanakan pendampingan Penyaluran BLT DD Desa Pandanarum di Balai Desa Pandanarum Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang.

Babinkamtibmas Desa Pandanarum, BRIPKA HENDRA SOEGIHARTONO menjelaskan bahwa penyaluran BLT DD Desa Pandanarum tersebut dilakukan dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan kepada setiap penerima BLT DD dengan mengharuskan penyemprotan disinfektan, pengecekan suhu tubuh dan penggunaan Masker Wajah.

Sementara itu, Babinsa Desa Pandanarum, SERMA DEDEN mengutarakan bahwa pelaksanaan penyaluran BLT DD Desa Pandanarum mendapatkan pendampingan dan penjagaan dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat dan telah dilaksanakan lancar tanpa kendala.

Bapak TI'UN, S.H. selaku Kepala Desa Pandanarum menjelaskan bahwa ada 156 warga Desa Pandanarum yang menerima BLT DD Desa Pandanarum.

Kapolsek Tempeh Polres Lumajang Polda Jatim, IPTU LUGITO, S.H. menjelaskan bahwa pendampingan Penyaluran BLT DD tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebagai wujud Sinergitas TNI-POLRI dalam lingkup Desa. "Sinergitas TNI-POLRI mutlak diperlukan dalam setiap langkah kegiatan yang ada di Pemerintahan Desa", tutup IPTU LUGITO, S.H. (Tempeh. Regu 3)