7 Apr 2021

Antisipasi Peredaran Narkoba, Kapolres Bersama Kepala BNN Dan Kepala Lapas IIB Lumajang Cek Ruang Tahanan



Tribratanews Polres Lumajang - Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si bersama Kepala BNN Kabupaten Lumajang AKBP Indra Brahmana didampingi Kalapas kelas II B Lumajang memimpin pelaksanaan pengecekan ruang tahanan Kelas II B Lumajang, Selasa (6/4/2021) malam.

Sebelum melaksanakan pemeriksaan dan pengggeledahan di dalam Lapas terlebih dulu melaksanakan apel bersama di Alun-Alun Lumajang dipimpin Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kabupaten Lumajang Agus Wahono, A.Md.IP., S.H.,M.H, dan Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M. Si.

Kegiatan tersebut dibagi 5 Tim gabungan dari Polres Lumajang, BNNK Lumajang, dan Lapas kelas II B Lumajang, sekitar pukul 20.00 WIb langsung melakukan pemeriksaan dan penggeledahan.

Petugas gabungan memeriksa setiap ruang di dalam rutan tersebut digeledah semua isinya termasuk setiap penghuni pun tak luput dari pemeriksaan ketat petugas.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kabupaten Lumajang Agus Wahono, A.Md.IP., S.H.,M.H. mengatakan, Kegiatan ini untuk mengantisipasi menjelang bulan puasa dan Hari Raya Idul Fitri serta dalam rangka hari bakti kemasyarakatan. 

"Kita bersinergi dengan Polres, BNN untuk melakukan pemeriksaan terhadap para narapidana," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk mencegah peredaran narkoba dan handphone.

"Alhamdulillah selama razia berlangsung tidak ditemukan narkoba dan HP yang dibawa oleh orang warga binaan Lapas IIB Lumajang," ungkap Agus Wahono.

Sementara Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba dan HP di dalam rumah tahanan. 

"Kegiatan ini sendiri berlangsung aman dan tertib dimana tidak ada temuan barang terlarang seperti narkoba dan handphone," ujarnya. (Humas)