22 Apr 2021

Berikan Rasa Aman Masyarakat Saat Ibadah, Personel Sabhara Polres Lumajang Gelar Patroli




Tribratanews Polres Lumajang - Satsabhara Polres Lumajang melaksanakan kegiatan Patroli Harkamtibmas diwilayah hukum Polres Lumajang.

Untuk mengantisipasi tindakan kriminalitas anggota Satssabhara melakukan  patroli di sekitar di Masjid Al-Kautsar Lumajang dan pemukiman, Rabu (21/4/2021) sekitar pukul 19.20 WIb.

Anggota Satsabhara bertemu dengan masyarakat saat itu sedang menjaga di masjid, dan berbincang-bincang serta menyampaikan bahwa situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Lumajang sampai saat ini dalam keadaan aman dan kondusif.

Kasat Sabhara Polres Lumajang AKP Jauhar Maarif melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta mengatakan, dalam kegiatan tersebut anggota Sabhara melakukan  himbauan kepada masyarakat yang di temui agar bersama-sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

"Kami juga mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada di masa pandemi ini dengan menerapkan protokol kesehatan dalam menghindari penyebaran virus covid-19," tutur Shinta. 

Ia menjelaskan, bahwa kegiatan Patroli Harkamtibmas tersebut rutin di laksanakan setiap hari nya untuk menjaga harkamtibmas di wilayah Kabupaten Lumajang, terutama pada jam-jam rawan kriminalitas, saat masyarakat melaksanakan ibadah, menjelang dan pasca sahur atau berbuka.

“Sat Sabhara Polres Lumajang akan terus berusaha dalam menjaga harkamtibmas, agar masyarakat tetap merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktivitas sehari-hari” Jelas Ipda Andrias Shinta. (Humas)