21 Apr 2021

Gunakan Motor Trail, Kapolres Lumajang Berikan Bansos Langsung Ke Masyarakat Terdampak Gempa






Tribratanews Polres Lumajang - Polres Lumajang kembali menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak gempa di Dusun Gedok, Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Selasa (20/4/2021).

Kali ini, Kapolres Lumajang bersama anggotanya maupun jajaran Polsek mengendarai motor trail  membawa paket sembako yang dibagikan secara langsung kepada warga terdampak gempa di Dusun Gedok, Desa Argosari.

Penyerahan bantuan sembako ini dipimpin kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, didampingi Kasat Sabhara, Kasat Lantas, Kaposlek Senduro, dan anggota Polres dan Polsek.

Kapolres Lumajang melalui Paur Subbag Humas Ipda Andrias Shinta mengatakan bahwa Kapolres beserta tim akan menyalurkan bantuan ini langsung kepada warga terdampak, door to door.

"Dengan cara door to door ini, Kapolres bersama anggotanya langsung memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak gempa," ujar Shinta.

Bantuan sembako diberikan langsung kepada warga terdampak dengan menggunakan sepeda motor trail ini karena lokasi dipelosok sulit dilintasi dengan kendaraan roda empat.

"Start dari Balai Desa Argosari, bersama anggotanya berangkat untuk memberikan bantuan dengan cara door to door, dimana masing-masing kendaraan trail membawa sembako dan semen yang dibagikan kepada warga terdampak," ujar Ipda Andrias Shinta.

Bantuan yang diberikan kepada warga terdampak gempa di Dusun Gedok ada 50 paket sembako dan semen.

"Semoga bantuan ini sedikit banyak dapat meringankan beban dari saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana gempa, bantuan ini merupakan wujud kepedulian jajaran Polres Lumajang," tambah Shinta.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara pihak kepolisian dengan masyarakat juga sebagai upaya mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Bakti sosial ini sebagai wujud saling membantu satu sama lain, dan mempererat tali persaudaraan antara masyarakat dan Polri,” ungkap Ipda Andrias Shinta.

Sementara Kapolres Lumajang juga menyampaikan kedepan akan kembali ke wilayah terdampak lainnya dengan membawa muatan sembako dan semen yang akan diberikan langsung kepada warga (Humas)