20 Apr 2021

Kapolres AKBP Eka Yekti Hadiri Pelantikan Pimpinan Baznas Kabupaten Lumajang Periode Tahun 2021-2026




Tribratanews Polres Lumajang - Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, SIK. M.Si., menghadiri acara pelantikan Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lumajang periode tahun 2021-2026.

Pelantikan ini dilaksanakan di Aula Panti PKK Kabupaten Lumajang, jalan Arief Rahman Hakim No 2 Kelurahan Ditotrunan Kec. Lumajang Kab. Lumajang, Selasa (20/4/2021).

Pelantikan yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Kabupaten Lumajang dipimpin langsung oleh Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, MML.

Dalam rangka mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, jumlah pesertapun dibatasi sebagai bentuk antisipasi klaster penyebaran Covid-19 yang baru di Kabupaten Lumajang.

Selain Kapolres Lumajang, turut hadiri secara langsung menyaksikan pelantikan, Dandim 0821 Letkol Inf Andi Andriyanto Wibowo, S.Sos., M.I.Pol, Wakil Bupati Lumajang Sdr. Ir. Hj. Indah Amperawati, M.Si, Danyonif 527/By Letkol Inf Alexander Terangta. PA, Wakil Ketua DPRD Kab. Lumajang Sdr. H. Ahmad dan Sdri. Oktaviani, dan Asisten Pemerintahan dan pelayanan publik Sekda Kab. Lumajang Sdr. Ir. Imam Suryadi, M.Si.

Dalam sambutanya Bupati Lumajang Sdr. H. Thoriqul Haq, MML, menyampaikan, sangat apresiasi terhadap Baznas yang telah melakukan inovasi dalam membantu musibah yang dihadapi oleh masyarakat, masih banyak program BAZNAS pada situasi pandemi memberikan bantuan beras, pendidikan bagi keluarga tidak mampu dan pemulihan pasca gempa yang nantinya membangun tempat tinggal sebagai hunian layak sementara bagi korban gempa yang lebih sehat dari saat ini.

"Baznas tidak hanya pengumpulan zakat akan tetapi mempunyai target dan projec berjalan bersama Pemkab. Lumajang dan Pemerintah akan terus memberikan support sehingga dapat sinergi dengan baik," ucapnya.

Formasi baru pimpinan Baznas Kabupaten Lumajang yang dilantik diantaranya H. Atok Hasan Sanusi, S.Sos selaku ketua,  Drs. Muhammad Khoyum, MM. wakil ketua 1,  Pujiardi, SH. wakil ketua 2 dan Drs. HM. Nur Syahid, MA wakil ketua 3. (Humas)