1 Apr 2021

Pimpin Apel Pagi, Kapolres Lumajang : Persiapan Hari Raya Paskah, Tingkatkan Patroli Dan Pengamanan Oleh Personel Kompi Siaga






Tribratanews Polres Lumajang Polda Jatim - Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno S.I.K., M.Si memimpin apel pagi anggota Polres Lumajang, Rabu (31/3/2021) pukul 08.00 di halaman Polres Lumajang.

Apel pagi ini diikuti oleh seluruh PJU, anggota Polri dan PNS Polres Lumajang.

Kapolres Lumajang melalui Paursubbag Humas Ipda Shinta menyampaikan bahwa dalam arahannya menekankan anggotanya terkait pelaksanaan tugas pokok Polri dalam rangka harkamtibmas di wilayah hukum Polres Lumajang, persiapan-persiapan dalam menghadapi Wasrik Itwasda Polda Jatim dan persiapan menjelang pengamanan hari raya Paskah.

"Pelaksanaan Wasrik besuk pagi agar dipersiapkan betul dokumen-dokumen pendukungnya sesuai dengan ketentuan, diikuti oleh Perwira Bag/Sat/Sie dan operator atau baminnya." tutur AKBP Eka Yekti melalui Ipda Shinta.

Kapolres juga menyampaikan terkait perkembangan Covid 19 di Lumajang dimana terjadi perubahan ke zona Orange.

"Terkait Covid 19 saat ini, berbeda dengan kota-kota di sekitar Lumajang yang selalu zona orange, Alhamdulillah Lumajang sempat di zona kuning, meskipun saat ini kembali ke zona Orange. Terus lakukan upaya-upaya penanganan Covid 19 dengan peningkatan Operasi Yustisi dan terus berikan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan." tambahnya

Kapolres Lumajang juga memerintahkan anggotanya khususnya operasional untuk meningkatkan patroli di wilayah antisipasi gangguan kamtibmas curat, curas, curanmor karena menjelang puasa kriminalitas biasanya cenderung meningkat. 

"Tingkatkan patroli di wilayah antisipasi meningkatnya gangguan kamtibmas menjelang bulan puasa." ujarnya

Ipda Shinta juga menjelaskan bahwa Kapolres Lumajang akan memusnahkan BB miras dan knalpot brong setelah berakhirnya Operasi Pekat sebelum bulan puasa.

"Pemusnahan BB miras dan Knalpot brong segera dilaksanakan sebelum puasa, agar masyarakat tenang dalam menjalankan ibadah puasa." terang Shinta.

Razia miras, balap liar, sajam, knalpot brong agar tetap dilaksanakan penindakan kedepannya, khususnya balap liar yang meresahkan masyarakat.

Terkait pengamanan hari raya Paskah, mulai Kamis hingga Minggu Polres Lumajang akan menyiagakan personel kompi siaga dan meningkatkan kegiatan patroli dan pengamanan dengan CB yang telah ditentukan.

"Pengamanan hari raya Paskah, mulai Kamis hingga Minggu siagakan personel kompi siaga dan tingkatkan kegiatan patroli dan pengamanan dengan CB yang telah ditentukan. Antisipasi kerawanan yang ada segera laporkan apabila ada perkembangan situasi." pungkasnya (Humas)