29 Apr 2021

Polsek Candipuro Melaksanakan Patroli Antisipasi Balap Liar dan Aksi Kejahatan Jalanan

 




Tribratanews Polres Lumajang Polsek Candipuro - Kapolres Lumajang Polda Jatim AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si. melalui Ps. KSPKT I Polsek Candipuro Polres Lumajang Polda Jatim Aiptu Supratno bersama Briptu Ismail Triono melaksanakan patroli di jalan raya di JLS (Jalur Lintas Selatan ) Desa Jarit Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, sebagai titik potensial untuk trek-trekan atau balapan liar terutama di sore hari bulan ramadhan, Kamis (29/04/2021).
 
“Patroli ini bertujuan untuk mencegah dan mempersempit ruang gerak kemungkinan adanya trek-trekan ataupun adanya potensi laka lantas, karena dijalan raya JLS (Jalur Lintas Selatan) Desa Jarit sore hari hari, sering ditemukan gerombolan pemuda bermotor yang melakukan kegiatan trek-trekan,” ungkap Aiptu Supratno.
 
Anggota Polsek Candipuro Polres Lumajang Polda Jatim memberikan himbauan kepada anak-anak muda untuk tidak melakukan trek-trekan karena akan mengganggu keamanan dan ketertiban serta kenyamanan orang yang sedang beristirahat karena suara bising motor serta dapat membahayakan diri sendiri maupaun orang lain bahkan bisa menimbulkan kecelakaan lalu-lintas.  
 
Disampaikan oleh Kapolsek Candipuro Polres Lumajang AKP Sajito, S.H.,M.H dihubungi menyampaikan, “Aksi trek-trekan ataupun balap liar ini sepertinya sudah menjadi kebiasaan kelompok pemuda yang kerap dilakukan di bulan ramadhan ini, maka untuk mengantisipasinya kami lakukan patroli hingga menjelang saat berbuka puasa agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.” terangnya. (tribratanews.rwd)