3 Apr 2021

Polsek Candipuro Mnegikuti Ops Yustisi Gabungan Rayon Selatan

Tribratanews Polres Lumajang Polsek Candipuro - Hari Sabtu tanggal 3 April 2021 pukul 21.00 wib kegiatan operasi Yustisi rayon selatan meliputi ( Polsek Tempeh, Polsek Pasirian dan Polsek Candipuro) yang digelar di jalan raya Lempeni Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang di pimpin oleh Kapolsek Tempeh Polres Lumajang Polda Jatim IPTU Lugito, S.H bahwa operasi Yustisi rayon selatan dengan sasaran pengguna jalan yang melintas di jalan raya Lempeni Kecamatan Tempeh karena banyak aktifitas dari luar Kabupaten sehingga berpotensi terjadi penularan Covid-19, tindakan pencegahan melalui edukasi untuk mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

Personil gabungan rayon selatan Polsek Tempeh, Polsek Pasirian dan Polsek Candipuro melaksanakan operasi Yustisi dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan sesuai Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dan Perbup No.45 Tahun 2020 serta mengantisipasi handak, sajam serta kejahatan jalanan.
 
Selain himbauan dan edukasi melalui pengeras suara, petugas gabungan rayon selatan Polsek Tempeh, Polsek Pasirian dan Polsek Candipuro juga melakukan penindakan kepada masyarakat yang tidak disiplin atau tidak pakai masker berupa sangsi sosial dan pembinaan, sekaligus mengingatkan agar masyarakat selalu pakai masker saat beraktifitas diluar rumah.

“ Protokol kesehatan jangan sampai disepelekan jadi Kita (Personil gabungan rayon selatan Polsek Tempeh, Polsek Pasirian dan Polsek Candipuro ) turun langsung untuk mengingatkan kembali kepada warga agar mematuhi 5M yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan dengan sabun, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas, 5M tersebut sebagai kunci keberhasilan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ingat selalu maskermu melindungimu dan melindungiku juga“ terang Kapolsek Tempeh. (tribratanews-rwd).