29 Apr 2021

Satbinmas Polres Lumajang Gelar Pelatihan Binmas Online System Versi 2




Tribratanews Polres Lumajang - Satbinmas Polres Lumajang melaksanakan kegiatan pelatihan Binmas Online System (BOS) Versi 2 kepada Bhabinkamtibmas Polres Lumajang.

Adapun pelatihan BOS Versi 2 tersebut dibuka secara langsung oleh Wakapolres Lumajang Kompol Kristiyan B. Martino, S.H., S.I.K., M.M. dan pelatihan tersebut diikuti oleh 89 personel Bhabinkamtibmas Polres Lumajang, Rabu (28/04/2021).

Mengingat masih situasi pandemi kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan, seluruh peserta diwajibkan mencuci tangan terlebih dahulu, memakai masker, dan jaga jarak. Peserta dibagi 2 gelombang, yang pertama pukul 08.00 dan kedua pukul 10.30 Wib.

Wakapolres Lumajang Kompol Kristiyan B. Martino, S.H., S.I.K., M.M., melalui Paursubbag Humas Bagops Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta mengatakan pelatihan tersebut dilakukan guna melatih personel Bhabinkamtibmas dalam mengoperasionalkan aplikasi Binmas Online Versi 2.

“Hari kita melaksanakan pelatihan kepada personel Bhabinkamtibmas yang bertugas di Polres Lumajang dan Polsek jajaran. Adapun pelatihan ini terkait untuk mengoperasionalkan aplikasi Binmas Online System Versi 2 (BOSv2),” kata Kompol Kristiyan melalui Ipda Andrias Shinta.

“Pelatihan ini sangat penting dilakukan, mengingat saat ini merupakan era digitalisasi yang serba aplikasi. Untuk itu dengan adanya pelatihan ini bisa melatih seluruh personel Bhabinkamtibmas dalam mengoperasionalkan aplikasi Binmas Online Versi 2 ini,” tambahnya.

Ipda Andrias Shinta menjelaskan bahwa manfaat dan kegunaan aplikasi Binmas Online tersebut sebagai sarana dan prasarana kegiatan Bhabinkamtibmas dilapangan, baik untuk sumber informasi, petunjuk dan arahan dari pimpinan atau dari sumber lainnya.

“Aplikasi ini nantinya sebagai sarana pelaporan kegiatan Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan tugas di lapangan seperti DDS, problem Solving, Laporan Informasi dan Giat pendampingan/pendukung pemerintah,” jelas Ipda Andrias Shinta.

Terakhir, Kompol Kristiyan melalui Ipda Andrias Shinta menghimbau kepada seluruh personel Bhabinkamtibmas Polres Lumajang agar mengikuti pelatihan tersebut dengan sungguh-sungguh.

“Untuk itu saya menghimbau dan menekankan kepada seluruh personel Bhabinkamtibmas yang hari ini mengikuti pelatihan agar sungguh-sungguh untuk mengikutinya. Dan ingat aplikasi Binmas Online Versi 2 ini merupakan aplikasi yang akan kita gunakan setiap hari nantinya, sehingga dengan pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan kita,” tutup Kompol Kristiyan melalui Ipda Andrias Shinta.

Sementara itu, Paursubbag Humas Bagops Ipda Andrias Shinta mengapresiasi atas dilakukannya Pelatihan Binmas Online System (BOS) Versi 2 tersebut.

“Pelatihan ini sangat penting dilakukan guna meningkatkan kemampuan personel Bhabinkamtibmas, apalagi dengan adanya aplikasi Binmas Online Versi 2 ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Ipda Andrias Shinta. (Humas)