7 Apr 2021

Tekan Covid 19, TNI-POLRI Ajak Masyarakat Tingkatkan Disiplin Prokes

Tribratanews Polres Lumajang - Polsek Tempursari Polda Jatim.

Lumajang - Dalam upaya menekan angka penyebaran covid 19 di wilayah kec. Tempursari, Polsek Tempursari bersama Koramil 0821/18 tempursari tak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan

Kali ini operasi yustisi di gelar di sepanjang jalan Desa Tempursari Kec. Tempursari Kab. Lumajang pada Rabu, 07/4/2021 Pagi.


Kapolsek AKP Tony Supartono mengatakan pandemi covid 19 belum berakhir, meskipun sudah mengalami penurunan jumlah pasien yang terpapar akibat covid 19 secara keseluruhan di kab. Lumajang. Bahkan di wilayah kec. Tempursari dalam beberapa minggu ini tidak ada penambahan kasus baru. Akan tetapi kami tidak mau lengah dan kecolongan, tetap rutin menggelar operasi protokol kesehatan dalam rangka menekan dan penyebaran covid 19 di kec. Tempursari. " Jelas AKP Tony "

Berdasarkan fakta dilapangan, masih ada saja di jumpai masyarakat yang masih kurang sadar dengan disiplin prokes, tidak memakai masker utamanya

Teguran, himbuan serta sosialisasi edukasi prokes melalui 5 M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas selalu kami sampaikan kepada masyarakat sekitar dan pengguna jalan lainnya dengan maksud agar menumbuhkan kesadaran masyarakat pentingnya penerapan prokes dalam menghadapi pandemi covid 19. " Tutur Tony "


Disamping itu, Kami juga membagikan masker agar dapat di gunakan masyarakat saat beraktivitas di luar rumah agar tetap terjaga dari covid 19 dan sebagai bentuk kepedulian TNI-POLRI terhadap keselamatan masyarakat.

Menegur bukan bearti melarang, melainkan untuk mengajak masyarakat berperan aktif melawan covid 19 dengan disiplin prokes supaya dalam keseharian kita dapat kembali normal seperti sedia kala " Imbunya " ( Jp )