5 Apr 2021

Tingkatkan Keamanan Mako, Polres Lumajang Siagakan Polwan Geledah Tamu Wanita




Tribratanews Polres Lumajang Polda Jatim - Untuk meningkatkan kewaspadaan pengamanan di Polres Lumajang, piket jaga mako dilakukan Polwan ini melakukan pemeriksaan barang bawaan terhadap tamu perempuan yang akan masuk, Senin (5/4/2021)

Anggota Polwan yang berada di piket penjagaan melakukan pemeriksaan terhadap tamu perempuan yang akan berkunjung atau meminta pelayanan baik, pembuatan SKCK dan lainnya.

Pengujung yang akan masuk Polres Lumajang dilakukan pemeriksaan dengan menggunakan alat metal detector.

Tak hanya itu, petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan pengunjung seperti tas ransel, dan lain-lain, sedangkan bagi yang menggunakan jaket juga diminta untuk melepas.

Kabag Sumda Polres Lumajang Kompol Khusnul Khotimah melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta mengatakan, pemeriksaan ini dilakukan sebagai bentuk peningkatan keamanan mulai dari pintu masuk mako Polres, sebagai upaya mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan.

"Alhamdulillah selama penjagaan dilakukan polwan mulai pukul 08.00 WIb sampai 15.00 WIB situasi aman lancar kondusif dan terkendali," ujar Shinta.

Untuk saat ini  pengamanan di Polres Lumajang, tetap kita laksanakan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang ada dan tetap memberikan pelayanan secara humanis kepada masyarakat.

"Masyarakat yang ingin meminta pelayanan seperti pengurusan SKCK dan lain-lain di Polres Lumajang harus mengikuti prosedur pemeriksaan," Ujar Shinta

Ia mengatakan, pemeriksaan ini rutin dilakukan Polwan setiap harinya, sudah terjadwal bergantian.

"Ini merupakan perintah Bapak Kapolres Lumajang. Nanti penjagaan mako dilakukan Polwan akan dilakukan setiap hari," ujarnya.

Lanjut Ipda shinta, mengimbau kepada seluruh piket terutama piket penjagaan dalam hal melakukan pemeriksaan agar tetap mengedepankan sikap humanis.

“Saya berharap kepada Polwan yang melaksanakan piket jaga mako harus meningkatkan kewaspadaan, terapkan buddy system dalam pelaksanaan tugas." harap Shinta.