2 Mei 2021

Aktifitas Masyarakat Meningkat Jelang Lebaran, Petugas Gabungan Tiga Pilar Lumajang Patroli Sasar Pusat Keramaian.












Tribratanews Polres Lumajang - Petugas Gabungan Tiga Pilar Lumajang menggelar patroli harkamtibmas, Operasi Yustisi dan sosialisasi larangan mudik di wilayah Lumajang, Sabtu (1/5/2021) malam.

Dalam pelaksanaan kegiatan, Polres Lumajang melibatkan anggota Kodim 0821 Lumajang, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Lumajang.

Sasaran dalam kegiatan ini adalah masyarakat yang berada di Alun-Alun Lumajang dan sepanjang pertokoan di Jalan PB Sudirman karena ramainya masyarakat yang tengah beraktivitas diluar rumah.

Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta, mengatakan, dalam  kegiatan ini petugas menemui warga di sekitaran Alun-Alun Lumajang.

"Petugas menghampiri masyarakat yang berada di Alun-Alun Lumajang memberikan sosialisasi larangan mudik dan himbauan penerapan protokol kesehatan 5M yaitu menggunakan masker dengan baik dan benar, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menghindari kerumunan dan mengurangi aktivitas diluar rumah yang tidak perlu," terangnya

Selain itu, petugas gabungan melaksanakan patroli di sepanjang pertokoan di Jalan PB Sudirman karena banyak warga yang mulai ramai berbelanja di pertokoan menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H.

"Didalam pertokoan petugas gabungan mensosialisasikan larangan mudik dan memberikan himbuan kepada pemilik toko dan pengunjung untuk benar-benar menerapkan protokol kesehatan, dan kapasitas ruangan maksimal 50 % secara bergantian," terang Shinta.

Ia menyebutkan, pelaksanaan patroli malam dihari sabtu malam minggu ini, apalagi menjelang hari raya banyak masyarakat sudah mulai ramai di pusat perbelanjaan sehingga perlu meningkatan menjaga Kamtibmas dan kedisplinan Prokes dari ancaman Wabah Covid – 19.

"Kami juga terus melakukan himbauan kepada pemilik toko maupun masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi covid-19 yang masih berlangsung guna untuk mencegah penularan Covid-19," ungkap Shinta.

Ia menjelaskan, tujuan kegiatan melaksanakan patroli di wilayah Lumajang adalah agar tercipta situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif pada saat bulan puasa dan menjelang hari raya Idul Fitri.

"Dengan kegiatan patroli ini Pemerintah hadir di tengah masyarakat dapat memberikan kepercayaan terhadap masyarakat dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," pungkas Ipda Andrias Shinta. (Humas)