3 Mei 2021

Anev Kinerja Dan Kamtibmas, Kapolres Lumajang Pimpin Gelar Opsnal Polres Lumajang.






Tribratanews Polres Lumajang - Kepolisian Resor Lumajang melaksanakan gelar opsnal Polres Lumajang dalam rangka analisa dan evaluasi Bulanan bulan April 2021, Senin (3/5/2021) malam.

Gelar Opsnal dilaksanakan di aula gedung Sarpras Polres Lumajang dipimpin langsung oleh Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Lumajang, Kabag, Kasat, Kasie, dan Kapolsek Jajaran Polres Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti dalam arahannya menyampaikan bahwa Polres Lumajang terus berupaya memaksimalkan perlindungan, pengayoman dan pelayanan pada masyarakat.  

"Gelar Opsnal ini rutin dilaksanakan setiap bulan guna mengevaluasi kinerja Bagsatfung Polres Lumajang dan menganalisa perkembangan situasi kamtibmas, untuk dapatnya Pimpinan segera mengambil langkah-langkah untuk menjamin wilayah Lumajang tetap aman, masyarakat nyaman, bebas dari Covid - 19 dan produktif serta meningkatkan taraf perekonomiannya." tutur AKBP Eka Yekti

Kapolres Lumajang juga menekankan Kapolsek Jajaran bersama unsur Forkopimca dan SKD untuk lebih meningkatkan langkah-langkah guna antisipasi melonjaknya penyebaran Covid 19 dan juga gangguan kamtibmas menjelang Lebaran 2021.

"Lakukan antisiapsi kedatangan pemudik di wilayahnya, juga sasar tempat-tempat yang rawan terjadinya kerumunan, seperti pusat perbelanjaan dan tempat wisata" tambah Kapolres Lumajang

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti menegaskan kepada Kapolsek Jajaran untuk atensi terkait kedatangan pemudik baik dari luar negeri maupun dalam negeri, jika ada yang terdeteksi sudah melakukan mudik sebelum tanggal 6 Mei, agar melakukan test swab/rapid antigen serta isolasi di tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah selama 5 hari, jika setelah dinyatakan negatif baru bisa pulang ke rumah.

"Untuk tempat tempat rawan kerumunan seperti tempat wisata agar Kapolsek bersama Forkopimca memasang banner himbauan wajib Prokes, pakai masker, dan jaga jarak, awasi pelaksanaannya." kata AKBP Eka Yekti

Adanya kecenderungan peningkatan kriminalitas menjelang hari raya Idul Fitri, Kapolres Lumajang juga menekankan jajarannya untuk lebih meningkatkan patroli pada jam jam dan daerah rawan.

"Jangan lengah dan jangan beri ruang pelaku kriminalitas melakukan aksinya, terus sosialisasikan terkait penggunaan GPS dan Lumajang Presisi untuk kemudahan masyarakat" tegas AKBP Eka Yekti.

Salah satu fitur yang ada di Lumajang Presisi yaitu pelayanan Bhabinkamtibmas, sosialisasikan bahwa masyarakat bisa langsung komunikasi langsung dengan Bhabin yang dituju atau ingin kehadiran Bhabin di masyarakat segera.

Terkait Narkoba, AKBP Eka Yekti juga memberikan penekanan agar anggota Polres Lumajang tidak ada yang main main dengan Narkoba

"Tidak ada anggota yang terlibat narkoba, sanksinya tegas apabila ditemukan anggota yang menyalahgunakan narkoba " tegas Kapolres.

Kabag Kasat dan Kasie turut serta menyampaikan paparannya sesuai bidang tugas masing-masing dihadapan seluruh peserta gelar Opsnal Polres Lumajang. (Humas)