4 Mei 2021

Polsek Candipuro bersama Fokompimka Candipuro Melaksanakan Tracing / Operasi Yustisi Larangan Mudik Di Wilayah Kecamatan Candipuro



Tribratanews Polres Lumajang Polsek Candipuro - Kapolres Lumajang Polda Jatim AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si. melalui Bhabinkamtibmas Polsek Candipuro Polres Lumajang Polda Jatim Aipda Susanto Kurniawan bersama Brigadir Arif Setyawan dan Petugas Puskesmas Candipuro serta anggota Koramil Candipuro melaksanakan Tracing dan Operasi Yustisi larangan mudik bertempat di Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Selasa (4/5/2021) Pukul 09.30 WIB

Kegiatan operasi ini guna pencarian warga / pemudik dari luar daerah maupun Luar Negeri, dalam pelaksanaan kegiatan ini didapat hasil bahwa telah menemukan warga yang baru pulang dari Malaysia antara lain :1. PAIMAN, 2. GIANTI ASTIN, yang bersangkutan tiba di Indonesia ( tepatnya di Surabaya ) pada tanggal 01 Mei 2021, kemudian kedua PMI ( Pekerja Mingran Indonesia ) tersebut melakasankan karantina dan tes swab di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, setelah dinyatakan negatif dari hasil tes, kedua warga PMI di pulangkan ke daerahnya masing-masing dan tiba di Kecamatan Candipuro pada tanggal 03 Mei 2021.

~ Sehubungan dengan Temuan tersebut petugas telah mengambil langkah antara lain :
• Kepada yang bersangkutan diperintahkan agar melaksanakan isolasi mandiri di rumah masing selama 5 hari dan melakukan tes swab lagi di PKM Candipuro pada tgl 7 Mei 2021.

• Memberikan himbauan untuk selalu menerapkan Prokes pencegahan Covid-19.

• Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan wawancara terkait dengan kondisi kesehatan yang bersangkutan dan didapat hasil yang bersangkutan merasa sehat dan tidak mengalami gejala medis yang mengarah ke Covid19.