3 Mei 2021

Srikandi Satlantas Berikan Himbauan Prokes dan Larangan Mudik di Perbankan dan Pertokoan




Tribratanews Polres Lumajang - Polres Lumajang terus gencar melaksanakan sosialiasi larangan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442H/2021, dan himbauan prokes kepada masyarakat.

Karena banyak ramainya aktifitas masyarakat menjelang lebaran di kawasan perbankan, membuat Srikandi Satlantas Polres Lumajang turun langsung ke Perbankan di wilayah Lumajang untuk memberikan himbauan prokes dan larangan mudik lebaran.

Selain menyasar perbankan, Srikandi Satlantas juga melakukan himbauan dengan turun langsung ke tempat kerumunan massa seperti di pertokoan atau pusat perbelanjaan, dan fasilitas umum.

Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta menerangkan, dalam kegiatan tersebut Srikandi Satlantas memberikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat yang berada di perbankan maupun pertokoan yang saat ini rawan terjadinya kerumunan.

"Srikandi Satlantas juga mengingatkan warga tentang anjuran dari Pemerintah bahwa warga masyarakat wajib menggunakan Masker," ujarnya.

Selain memberikan himbauan prokes, petugas juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat yang berada di perbankan maupun pusat perbelanjaan untuk tidak mudik terlebih dahulu dalam situasi pandemi Covid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran Virus.

"Anggota Srikandi juga mensosialisasikan larangan mudik lebaran 2021 pada tanggal 22 April s/d 24 Mei 2021," terang Ipda Andrias shinta.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, srikandi satlantas Polres Lumajang juga membagikan brosur dilarang mudik dan Lumajang Presisi.

Lebih lanjut, Ipda Andrias Shinta menyampaikan, dengan hadirnya anggota polisi ditempat keramaian seperti perbankan maupun pertokoan diharapkan memunculkan kesadaran dan kedisiplinan yang kuat dari masyarakat dan dapat menekan angka penyebaran virus di wilayah hukum Polres Lumajang.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat, akan lebih paham dan menyadari pentingnya menggunakan masker dengan baik dan benar guna mencaegah penyebaran Covid-19," pungkasnya. (Humas)